Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 30, 2014

sukabumiNewsnet

Menu Buka Puasa (Ta'zil) Paforit

SOP BUAH

Hidangan segar yang pertama kali muncul di kota Bandung ini bisa menjadi hidangan pembuka puasa yang menarik. Rasa segar dari kuah manis yang terbuat dari es, sirup vanili, dan susu kental manis berpadu dengan segar dan asamnya buah-buahan. Pasti bisa mengembalikan rasa lemas anda setelah seharian berpuasa. 

Waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan resep sop buah ini amatlah singkat, jadi tidak akan merepotkan dalam mempersiapkannya. Hanya dibutuhkan sekitar 15 menit saja untuk menyiapkan 5 mangkok sop buah. Sangat praktis bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buka puasa.



Untuk mendapatkan sop buah yang nikmat, selalu gunakan buah-buahan yang segar. Karena hidangan ini tidak diolah menggunakan panas api, maka sebaiknya semua buah anda cuci hingga benar-benar bersih, sehingga terbebas dari kuman dan sisa pestisida. Pastikan juga untuk menggunakan es batu yang anda persiapkan sendiri di rumah, karena es batu yang dijual di pasaran sering kali kurang terjaga kebersihannya.


Bahan-bahan
    100 gr semangka merah, potong dadu
    100 gr nanas, potong segitiga kecil
    100 gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
    100 gr pepaya, potong dadu
    100 gr anggur, belah dua
    500 gr es serut
    1 liter air
    5 sdm sirup vanili
    100 ml susu kental manis putih

Cara membuat

    Siapkan mangkok saji.
    Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok.
    Campur air, susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang telah berisi buah.
    Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera. [Sumber: bacaresepdulu.com]

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu