Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 30, 2014

sukabumiNewsnet

Kapten Brasil Tidak Ingin Dipilih dalam Adu Penalti

Piala Dunia menawarkan satu kesempatan kepada para pemain untuk maju dan mewakili negara mereka. Pemuda tumbuh menjadi pria dewasa dan pria menjadi pahlawan. Walaupun ada tekanan intens, kebanyakan pemain menikmati kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa.

Tapi tidak demikian dengan kapten timnas Brasil, Thiago Silva. Saat adu penalti melawan Cile pada Sabtu (28/6), bek Brasil itu tampaknya kurang percaya diri sampai-sampai dia meminta kepada pelatih Luiz Felipe Scolari agar dipilih sebagai pemain terakhir untuk mengeksekusi penalti; bahkan setelah penjaga gawang Julio Cesar.

“Mencetak gol dalam adu penalti adalah tanggung jawab besar dalam tim dan saya berdoa kepada Tuhan agar tidak dipilih,” kata Silva. “Saya gagal dalam dua dari tiga adu penalti terakhir dan Scolari meminta saya jadi urutan keenam. Saya menolaknya, saya meminta jadi urutan terakhir, setelah Julio Cesar."

Pada akhirnya itu tidak menjadi masalah, karena Cesar menghadang penalti Alexis Sanchez dan Mauricio Pinilla. Tendangan kurang beruntung dari Gonzalo Jara menghantam tiang gawang dan Brasil lolos ke babak selanjutnya, tanpa perlu ada aksi heroik dari kaptennya.

Brasil akan menghadapi Kolombia pada babak perempat final, Sabtu (5/7) dini hari WIB. Supaya Thiago Silva tidak gugup lagi, mari berdoa tidak perlu ada adu penalti! (mu/pt)

Sumber: Yahoo/dirty tackle
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu