Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 16, 2014

sukabumiNewsnet

Hasil Debat Capres Tadi Malam, Inilah Penilaian Para Pengamat

SUKABUMInews - Debat capres 2014 sesi kedua kembali digelar tadi malam. Kali ini hanya capres kedua kubu saja yang akan beradu argumentasi dalam visi mereka di bidang ekonomi tanpa didampingi oleh cawapres mereka. Prabowo Subianto dan Jokowi tampak saling menunjukkan hasil persiapan terbaik mereka selama sepekan terakhir ini. Debat tersebut disaksikan oleh jutaan mata di tanah air karena disiarkan secara langsung oleh 2 stasiun televisi swasta.

Berikut ini adalah penilaian beberapa pengamat terkait penampilan kedua kontestan capres dalam debat semalam. Yang pertama adalah dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) yang disampaikan oleh direkturnya, Said Salahuddin. Menurutnya, Prabowo mampu tampil prima karena tanpa menggunakan kertas contekan dirinya dapat menjelaskan berbagai programnya secara sistematis. Namun Said juga memberi acungan jempol kepada Jokowi yang juga tampil sangat baik.

Sementara itu, menurut Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) yang diwakili oleh M. Afifudin, Jokowi mampu menunjukkan contoh-contoh konkrit. Sedangkan Prabowo dinilai mampu membuat narasi besar dalam janji-janjinya jika terpilih nanti. Karena Jokowi sudah memiliki pengalaman dalam menjabat sebagai pemimpin daerah, dirinya juga menyebut beberapa pihak dalam debat yang bertema tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial.

[Sumber: iBerita.com]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu