Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 19, 2014

sukabumiNewsnet

Fraksi Demokrat Tegaskan Tak Ada Motif Politik Dibalik Pencopotan Noriyu

JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, menganggap pencopotan Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) sebagai hal yang biasa. Noriyu dicopot dari posisinya sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR.



"Penyegaran biasa," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/6/2014).



Nurhayati mengaku tidak ada alasan lain dari Fraksi Demokrat untuk mengganti Noriyu. Ia pun merasa Noriyu sudah mengetahui alasannya tersebut.



"Enggak ada alasan lain. Jadi tidak ada alasan apa-apa, kecuali butuh penyegaran. Saya rasa Noriyu sudah tahu. Kita sudah mencoba menghubungi yang bersangkutan," ungkapnya.



Nurhayati mengatakan Noriyu kini hanya menjadi anggota Komisi IX DPR. Ia pun membantah ada motif lain dibalik pencopotan Noriyu.



"Siapa yang bilang. Tidak ada motif politik," katanya.



Sebelumnya, Noriyu melalui akun twitter @saya_noriyu mengunggah foto surat Fraksi Demokrat yang berisi pergantian dirinya dengan Dinajani H Mahdi sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR.



Surat tersebut ditandatangani Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf dan Sekretaris Fraksi Teuku Riefky Harsya pada Rabu (18/6/2014).


Pencopotan Noriyu menyeruak karena kabarnya dia tidak ikut dalam barisan anggota DPR dari Demokrat yang ikut memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta di Jakarta yang dideklarasikan beberapa waktu lalu. [TRIBUNnews]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu