Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 19, 2014

sukabumiNewsnet

DPT Pilpres Meningkat Dibanding DPT Pileg

BANDUNG - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kab. Bandung untuk pemilihan presiden (pilpres) 2014 mengalami peningkatan dibandingkan DPT pemilihan legislatif (Pileg) 2014. Untuk DPT Pilpres jumlah pemilih ada 2.446.336 pemilih, sedangkan DPT pileg tercatat 2.423.914, hingga mengalami peningkatan 22.422 pemilih.



Ketua Pokja logistik dan Pokja pemutakhiran data, KPU Kab. Bandung, Agus Baroya kepada "GM", Selasa (17/6) menuturkan, peningkatan ini selain karena ada pemilih pemula, juga pemilih yang masuk dalam daftar DPK (Daftar Pemilih Khusus) pada pileg masuk dalam DPT Pilpres.



"Saat pileg warga yang tidak masuk DPT masuk ke DPK. Ketika pemutahiran data untuk DPT Pilpres, yang di DPK pileg dimasukan," ujar Agus, seperti dikutip galamedia.com.



Dituturkan Agus, sebelum jadi DPT pilpres, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemutahiran data dan jadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran (DPSHP). Dalam DPSHP ini, jumlah pemilih tercatat sebanyak 2.473.506 pemilih.


Sementara itu meski terjadi peningkatan DPT dibandingkan pileg, namun jumlah TPS Pilpres mengalami penurunan dibandingkan pileg. untuk Pileg ada 6.335 TPS, sedangkan pilpres 5.245. [Red**/Novi G/galamedia]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu