Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 19, 2014

sukabumiNewsnet

Dinsos dan P2TP2A Kabupaten Sukabumi Terus Berupaya Pulihkan Kondisi Psikologis Anak Korban Perkosaan DD

SUKABUMI – Dinas Sosial (dinsos) bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) terus berupaya agar kondisi psikologis anak kelas 9 salah satu SMP di Sukabumi, warga kp. Babakan Cimenteng RT 29/07, Desa Gunung Guruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, korban perkosaan Dodin Rustandi alias DD (35) membaik.



“Upaya ini akan terus kami lakukan agar kondisi psikologis korban segera membaik”, kata salah seorang stap kantor dinsos Kabupaten Sukabumi, Yudi Irwan, saat diminta tanggapannya sesaat sebelum menghadiri siding terkait kasus tersebut di PN Kota Sukabumi, Rabu (18/06).



Senada dengan Yudi, Isnaniyah, aktifis P2TP2A kabupaten Sukabumi pun melakukan upaya yang sama. “Kami dari P2TP2A bekerjasama dengan Dinsos selalu berupaya sekemampuan kami untuk memulihkan kondisi psikologis si anak, hingga dapat terbebas dari trauma dan bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang pendidikan yang lebbih tinggi”, jelas Isna.


Sementara  Engus Kusnadi (35), orang tua korban menuturkan, kondisi anaknya hingga kini masih melamun dan enggan keluar rumah karena malu dan takut di olok-olok teman sebayanya. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu