Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, June 1, 2014

sukabumiNewsnet

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Optimalkan Perbaiki LPJU Yang Rusak

Kota Sukabumi - Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, senantiasa berupaya mengoptimalkan perbaiki dan mengganti LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) yang rusak atau padam.

Hal tersebut dikatakann Kasi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Herry Indrawansyah Suherman, S.T., kepada SUKABUMInews, di kantornya,  Sabtu (31/05/204).

Herry menambahkan, dalam setiap hari pihaknya senantiasa melakukan perbaikan hingga rata-rata mencapai  7 titik. “Bahkan bisa lebih dari 7 titik, tergantung pada tingkat kerusakannya”, jelas Herry.

Sementara  faktor yang menjadi penyebab sering terjadinya kerusakan pada LPJU di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Sukabumi ini, menurutnya  diakibatkan oleh berbagai factor. “Diantaranya yaitu oleh faktor alam, faktor tegangan listrik yang turun naik dan sebagainya”, tambah Herry.

Menyinggung jumlah LPJU yang ada di Kota Sukabumi, saat ini mencapai 3 ribu buah lebih. Sedangkan jumlah personil yang ada saat ini hanya 6 orang. Jumlah personil tersebut, menurut Kasi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, tidak sebanding dengan jumlah LPJU yang ada saat ini di Kota Sukabumi, yakni 1 orang berbanding 500 LPJU. Selain itu, sarana yang dimiliki untuk memperbaiki LPJU tersebut juga masih kurang memadai, yakni hanya memiliki 1 unit kendaraan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya berharap kepada unsur pimpinan dan unsur terkait lainnya, agar menambah jumlah personil pada Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, sekaligus melengkapi sarana untuk memperbaiki LPJU yang rusak atau padam.

“Maksud dan tujuannya tiada lain untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan sekaligus percepatan dalam melakukan perbaikan dan penggantian LPJU yang rusak atau padam”, jelasnya.

Dengan demikian, tabah Herry bisa dilakukan secara cepat. “Karena LPJU ini sangat penting dan besar manfaatnya, yakni untuk membantu keamanan dan kenyamanan serta keselamatan warga masyarakat, khususnya para pengguna jalan”, pungkasnya. [Red**]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu