Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 10, 2014

Redaktur

BAZ Kota Sukabumi Targetkan Pengumpulan Zakat firah Senilai Rp. 2 Milyar pada Ramadhan 1435 H Tahun ini.

Kota SUKABUMI - Meski pihak pemerintah Kota Sukabumi belum sepenuhnya menyambut program-program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sukabumi karena masih terkendala oleh  UU no 3 tahun 2011 tentang BAZ, namun BAZNas Kota Sukabumi terus berupaya mensosialisasikan program-programnya demi membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi yang dinilai kurang mampu.

“Untuk Ramadhan 1435 H ini kami mentargetkan pengumpulan dana Zakat Fitrah senilah 2 Milyar”, ujar Bendahara BAZNas Kota Sukabumi Ela Suhenda, kepada SUKABUMInews, Selasa (10/06/2014). “Ini target pengumpulan dari Zakat Fitrah saja”, tegas Ela.

“Berarti ada peningkatan dari target ramadhan tahun sebelumnya yang hanya menargetkan 1,5 Milyar”, tambahnya.

Apalagi menurut seorang ibu yang selalu konsen dalam mengembangan pemikiran demi membantu membangun perekonomian Islam ini, jika masyarakat sadar akan pentingnya menyalurkan Zakat Infak Shadaqoh (ZIS) nya melaui BAZ ini.

Dikatakan, dari hampir 6000 PNS yang ada di Wilayah Kota Sukabumi, baru 12% yang menyalurkan zakatnya kepada BAZNAS kota Sukabumi.

“Bayangkan, jika dari sekian banyak PNS per-bulan menyalurkan zakat profesinya ke BAZ, dengan jumlah  minimal/PNS Rp. 50.000 saja, maka per-tahun jumlahnya akan mencapai lebih dari Rp. 3M”. Terang Ela.
Oleh karenanya, lanjut dia, pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat Kota Sukabumi, terutama para aghniya (yang mampu), bekerjasama dengan unit-unit pengelola ZIS di tiap kecamatan, agar menyadari akan pentingnya menyalurkan ZIS kepada lembaga dimana saat ini ia berada dan mengabdikan diri.
Terlebih pihaknya berharap agar Pemda Kota Sukabumi tidak setengah-setengah dalam membantu pengembangan Lembaga yang dinilainya sangat penting demi tercapainya visi misi Kota Sukabumi yang bernuansa agamis ini. (Malik)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu