Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 19, 2014

sukabumiNewsnet

Sekar bjb: Direksi Sebaiknya dari Internal bjb

[Reporter: Bait Elyas]

BANDUNG, SUKABUMInews – Serikat Karyawan Bank bjb (Sekar Bank bjb) berharap posisi-posisi kosong yang ada di bjb saat ini bisa diisi oleh orang internal. Sekar bjb beralasan, orang-orang internal lebih memahami masalah di tubuh bjb ketimbang orang luar.

“Mungkin sudah terdengar informasi bahwa pengganti jajaran direksi sudah ada, atau statement mengenai posisi-posisi ini harus diisi dari luar. Namun bjb sendiri memiliki pionir-pionir yang siap membangun bjb di kancah perbankan nasional,” ujar Ketua Umum Sekar bjb Agoes Jajat Masoem, dalam konferensi pers di Sixty Cafe, Jalan Naripan, Jumat (16/5/2014), seperti dilansir Tribun Jabar (17/5/2014).

Pernyataan ini terkait dengan tidak lolosnya lima pejabat bjb dari fit and proper test Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka adalah Direktur Utama Bien Subiantoro, Direktur Konsumer Arie Yulianto dan Direktur Operasional Djamal Muslim.

Ada pun dua pejabat lainnya yang tidak lolos fit and proper test OJK, menempati posisi pejabat eksekutif. Dari jajaran direksi, hanya Direktur Kepatuhan, Zaenal Aripin yang dinyatakan lolos fit and proper test.

Kekosongan jajaran direksi sementara ini diisi oleh Komisaris bjb, hingga nanti ada penetapan direksi baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) bjb.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, selaku Komisaris bjb, sudah mengajukan nama-nama pengganti. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun ikut bicara. Ia berharap posisi-posisi kosong di bjb tak hanya diisi oleh orang internal bjb, tapi juga terbuka bagi profesional dari eksternal.
Agoes mengatakan, pernyataan Wagub Jawa Barat untuk membuka kesempatan kepada profesional eksternal, ada benarnya. Hanya saja, Sekar bjb tetap pada pendiriannya untuk mengangkat orang internal.

“Banyak pionir-pionir di bjb yang mampu dan siap. Mereka sangat tahu mengenai bjb dan tahu persis apa yang akan dilakukan ketimbang mereka-mereka yang dari luar,” kata Agoes.

Agoes menegaskan, Sekar bjb bukannya menganggap remeh calon dari ekternal. Ia berpendapat, orang internal bisa lebih cepat membuat bjb tumbuh dan berkembang. Agoes juga mengatakan, kosongnya tiga kursi di jajaran direksi, tidak membuat karyawan tercerai berai.

“Kami pastikan operasional berjalan normal. Nasabah juga selalu kami layani. Kami berpesan agar para deposan jangan takut. Uang mereka tetap aman,” kata Agoes. [Red****]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu