Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, May 30, 2014

sukabumiNewsnet

Rp 40 Miliar Dana Revitalisasi Pasar Pelita Sukabumi

SUKABUMInews, SUKABUMI — Pasar Pelita Kota Sukabumi Jawa Barat, akan direvitalisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Pembangunan pasar tradisional terbesar di Sukabumi ini rencananya akan dilakukan pada 2015 mendatang.” Diperkirakan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 40 miliar,” kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggaran itu berasal dari APBD Kota Sukabumi serta sebagian meminta bantuan dari Pemprov Jawa Barat.”  Intinya pembanguan pasar menjadi pasar tradisional modern murni dilakukan pemerintah bukan oleh pihak ketiga atau swasta. Di mana, pada tahun ini diawali dengan tahapan perencanaan dan sosialisasi,” imbuhnya.

Pembangunan fisik nantinya akan menggunakan sistem multi years.” Kebijakan tersebut akan secara masif disosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menjelaskan, sementara waktu selama pasar direvitalisasi akan disiapkan tempat bagi pedagang untuk berjualan yang letaknya tidak akan berjauhan dengan lokasi pasar sekarang ini.” Pembangunan pasar ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Selain itu, pada 2015 mendatang akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi,” pungkasnya. [sukabumizone/ROL]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu