Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, May 29, 2014

Kang Malik As

Presiden Nigeria Ancam Perang Total Melawan Boko Haram

PRESIDEN Nigeria mengatakan pada hari Kamis ini (29/5/2014) bahwa dirinya telah memerintahkan operasi skala penuh untuk melawan kelompok Boko Haram dan berusaha meyakinkan orang tua dari 219 gadis yang ditahan oleh kelompok itu akan dibebaskan.

Berbicara pada Hari Demokrasi Nigeria, presiden Goodluck Jonathan mengatakan ia secara resmi meminta pasukan keamanan untuk menggunakan cara apapun yang diperlukan di bawah payung hukum untuk memastikan kelompok Boko Haram, yang beroperasi di timur laut negara itu bisa dikalahkan.
“Saya bertekad melindungi demokrasi, persatuan nasional dan stabilitas politik kami, dengan melancarkan perang total melawan terorisme,” kata Jonathan dalam pidatonya yang disiarkan televisi negara.

Ungkapan “perang total”, sebelumnya telah digunakan oleh Presiden Idriss Deby dari Chad setelah pertemuan dengan pimpinan Nigeria di Paris pada pertengahan Mei lalu, di mana mereka mencari strategi bersama untuk melawan Boko Haram.

“Saya yakinkan Anda bahwa para penjahat ini akan diusir. Ini tidak akan terjadi dalam semalam, tapi kami akan berupaya untuk mencapai tujuan ini,” tegas Jonathan.[alMaliknews/fq/islampos/worldbulletin]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu