Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, May 29, 2014

Kang Malik As

Nama Gontor Dicatut untuk Dukung Jokowi-JK, Alumni Protes

MUNCULNYA pemberitaan di media tentang alumni Pondok Pesantren Gontor yang memberi dukungan atas pencapresan Jokowi-JK mengundang polemik.
Dikutip dari tribunnews.com, inilah.com, dan beritasatu.com, sumber rujukan bahwa alumni Gontor mendukung Jokowi-JK bernama Ali Akbar. Dari ketiga sumber tersebut dinyatakan bahwa Ali Akbar berprofesi sebagai musisi rock.

Berita dukungan alumni Gontor terhadap Jokowi-JK menuai bantahan dan protes. Addy Hasan, perwakilan dari Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor dalam rilisnya menyatakan protes (29/05/2014).

“Kami mewakili ratusan ribu alumni keberatan penyebutan nama santri Gontor dalam pemberitaan tersebut. Dalam sejarahnya Gontor Berdiri di atas dan untuk semua solongan. Tidak ada satu golongan pun yang bisa mengklaim mewakili Gontor untuk kepentingan politik sesaat,” ujar Addy seperti dikutip dari Tribunnews.com.


Addy juga mempertanyakan kredibilitas narasumber yang menjadi rujukan berita. Ia juga mempertanyakan kinerja media yang tidak akurat dalam memilih sumber berita. [SUKABUMInews/eza/tribunnews/inilah/beritasatu/Islampos]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu