Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 19, 2014

sukabumiNewsnet

Iklim Investasi di Jawa Barat Bagus

[Reporter: Bait Elyas]

BANDUNG, SUKABUMInews – Iklim investasi di Jawa Barat masih bagus. Hal ini dinyatakan Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Yerri Yanuar.

Menurutnya, Jawa Barat punya Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD), dan kita bersinergi dari sisi investasi. “Tak hanya padat modal, tapi juga padat karya,” tgas Yerri kapada wartawan, seperti dikutip Tribun Jabar, pada gelaran acara Pameran Bandung Investment Tourism and Trade (BITTRA) Expo 2014 di Graha Manggala Siliwangi, Kamis (15/5/2014) lalu.

Dikatakan Yerri, usaha dan perindustrian di Jawa Barat cukup besar Tinggal bagaimana agar usaha-usaha itu memberikan peluang bagi penyerapan tenaga kerja lebih banyak.

“Sektor yang tengah berkembang di Jabar di sektor pariwisata, industri kreatif dan sektor-sektor jasa serta perdagangan lainnya,” kata Yerri.

Sektor perhotelan dan kuliner juga tengah berkembang pesat. Iklim investasinya bagus. Mengenai perdagangan (trading), ia katakan, perdagangan Jawa Barat sudah sampai ke mancanegara. “Jawa Barat sudah trading ke Maroko, kaitannya dengan produk kopi dan teh. Ternyata kopi Jawa Barat ada yang bersertifikat kedua di dunia, dari segi kualitasnya,” ujarnya.

Yerri juga mengatakan, industri kreatif harus memiliki daya saing tinggi, mengingat Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 sebentar lagi. [Red.****]


Editor: A Malik As
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu