Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 19, 2014

sukabumiNewsnet

HUT Ke-68 Kodam III/Siliwangi – Pesta Rakyat 10 Hari 10 Malam

[Reporter: Bait Elyas]

BANDUNG, SUKABUMInews – Kodam III/Siliwangi menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 mulai Jumat (16/5/2014). Salah satunya adalah Pesta Rakyat 10 Hari 10 Malam di Lapangan Tegallega, Bandung.

“Pesta rakyat diisi berbagai acara, seperti wayang golek, seni budaya dan hiburan lainnya, dimulai Jumat (16/5/2014) malam,” ujar Komandan Kodim 0618/BS Letkol Inf. Rudi M. Ramdan di kantornya kemarin, seperti dikutip Tribun Jabar (17/5/2014).

Menurut Rudi, selama pesta rakyat digelar, jalur Jalan Oto Iskandar Di Nata akan bebas dari kehadiran Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini memenuhi badan jalan tersebut. “Selama ini Jalan Oto Iskandar Di Nata, khususnya sekitar Tegallega, dipenuhi PKL. Nah selama sepuluh hari bakal bebas dari PKL sehingga pengguna jalan nyaman,” ujar Rudi.

Sejumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) turut ambil bagian dalam kegiatan pesta rakyat tersebut. Dari pantauan SUKABUMInews, Sabtu (17/5/2014 sore, di lokasi kegiatan, tenda-tenda UKM berderet menjajakan beraneka ragam makanan dan jenis usaha lainnya. Tenda berbentuk persegi yang berwarna putih ini berderet mengelilingi panggung utama.

Selain deretan tenda UKM, panggung berukuran 10 x 8 meter yang tepat berada di depan Tugu Bandung Lautan Api pun telah dipersiapkan dengan sejumlah peralatan musiknya. Di sisi kiri panggung, terdapat wahana bermain anak seperti komidi putar dan kereta anak. Di sebelah kanan panggung, terdapat wahana bermain mandi bola.

Rudi mengatakan, untuk memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi ini, Kodim 0618/BS menyiapkan dua ton ikan untuk dipancing secara gratis oleh masyarakat di Sungai Cikapundung, Sabtu (17/5/2014). “Lokasi pemancingan mulai Pasar Elektronik Cikapundung hingga belakang PLN dan bisa menampung 500 orang pemancing,” ujar Rudi.

Jumat (16/5/2014) kemarin, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi K. Thamim bersama Kapolda Jabar Irjen Muhammad Iriawan mengikuti gelaran offroad yang digelar di seputaran wilayah Kabupaten Bandung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (18/5/2014). Offroad tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kodam III/Siliwangi yang mengambil start di Markas Kodam III/Siliwangi, Jumat siang.

Kegiatan offroad itu diikuti 198 peserta roda empat dan seratus peserta kendaraan roda dua yang mengambil start secara terpisah. Peserta offroad selain berasal dari Kota Bandung dan Jabar, juga berasal dari luar Jawa seperti dari Sumatera dan Kalimantan.


Hari Minggu (18/5/2014) kemarin, offroad ini berakhir dengan mengambil garis finish di Gunung Bohong, Cimahi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan HUT Kodam III/Siliwangi lainnya. Pada Minggu juga, Kodam menggelar gerak jalan sehat dan sepeda santai yang diikuti oleh ribuan peserta. [Red****/Tribun Jabar]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu