Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, April 10, 2014

sukabumiNewsnet

Sebelum Mendarat, Pesawat Kepersidenan RI Sempat Berputar di Langit Bekasi



Jakarta - Pesawat kepresidenan milik Indonesia mendarat di Halim Perdanakusumah. Namun sebelumnya, pesawat bikinan Boeing tersebut sempat terdeteksi radar berputar di langit Bekasi.

Situs penerbangan live FlightRadar24, menampilkan gambar pesawat tersebut dengan kode penerbangan N454BJ. Dalam keterangannya disebutkan, pesawat tersebut berjenis Boeing Business Jet (BBJ)-2, milik pemerintah Indonesia.

Pada pukul 10.04 WIB, Kamis (10/4/2014), pesawat berada di atas langit Bekasi dan sempat berputar-putar selama beberapa kali sebelum menuju Halim. Hal ini terlihat dari garis hijau yang melingkar berulang-ulang. Ketinggiannya berada di 2.500 kaki. Belum diketahui secara pasti apa penyebab pesawat itu berputar.

Sekitar beberapa menit kemudian, pesawat itu pun akhirnya mendarat di landasan Halim. Sebelumnya, si 'biru' berlogo Republik Indonesia itu berangkat dari Agana, Guam, Amerika Serikat.

Flightradar24 adalah aplikasi yang memudahkan para pengguna untuk mengetahui jadwal tiap pesawat baik itu rute, kecepatan, dan altititude secara spesifik. User akan digiring ke pemandangan secara real time dari atas langit berdasarkan gerakan pesawat yang dipilih.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur augmented reality yang membawa pengguna ke suasana pesawat baik itu suasana kokpit hingga apa yang dilakukan pilot di dalamnya. Sungguh mengagumkan!

Aplikasi ini juga menjadi populer ketika melacak untuk terakhir kalinya posisi pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu