Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, April 10, 2014

sukabumiNewsnet

RSUD Gunung Jati, Siap Rawat Caleg Depresi



CIREBON - Rumah Sakit Umum Daerah Gunungjati menyiapkan ruang perawatan khusus untuk menampung caleg yang depresi. Setidaknya ada 54 tempat tidur yang disediakan bagi caleg depresi.

Fasilitas yang disiapkan selain pendingin ruangan, ranjang yang digunakan bahkan dengan kualitas terbaik di dunia medis.

Menurut Direktur RSUD Gunungjati, Heru Purwanto, penyiapan ruang perawatan khusus tersebut, sebagai antisipasi untuk memberikan pelayanan medis terhadap caleg yang depresi karena gagal terpilih.

"Kami menyiapkan 54 tempat tidur bagi caleg depresi yang gagal pada Pileg 9 April besok. Fasilitas yang kami siapkan bahkan yang terbaik untuk masyarakat," katanya, seperti dilansir PRLM.

Selain fasilitas fisik yang sudah disiapkan, fasilitas penunjang lainnya pun sudah tersedia.
"Dokter jiwa, psikolog sampai tokoh agama sudah kami siapkan. Karena untuk pasien depresi, selain ditangani secara medis dan diobati fisiknya, dari sisi keagamaan juga perlu dibantu," ujarnya.

Dikatakan Heru, sebagai pusat rujukan se-wilayah III Cirebon, RSUD Gunungjati juga menerima pasien caleg depresi yang berasal dari luar Kota Cirebon, seperti Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka.

"Sebagai rumah sakit rujukan se-wilayah III Cirebon, kami juga menerima pasien se-wilayah III Cirebon," katanya.

Menurut Heru, ruang rawat khusus tersebut memanfaatkan ruang rawat untuk pasien kelas III BPJS Kesehatan, yang belum diresmikan penggunaannya.

"Sementara belum diresmikan penggunaannya yang direncanakan oleh Gubernur Jawa Barat, gedung itu digunakan untuk menampung caleg depresi," jelasnya.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu