Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, April 10, 2014

sukabumiNewsnet

Qatar Sediakan Dana Untuk Muslimin Afrika Tengah

DOHA - Bulan Sabit Merah (BSM) Qatar secara resmi melaunching program pengumpulan dana untuk membantu warga Muslim Afrika Tengah, Rabu (9/4/2014) kemarin di ibukota Doha.



Seperti dikutip dakwatuna.com, dalam konferensi persnya, pengurus BSM Qatar menyatakan bahwa program “Selamatkan Saudaramu di Afrika Tengah” berusaha untuk mengumpulkan dana sebesar USD 1.37 juta (16 Milyar Rupiah) untuk memenuhi kebutuhan 6 ribu keluarga saat ini. Diperkirakan, dana yang terkumpul dalam waktu dekat akan melebihi target tersebut.



Menurut Shalih bin Ali Al-Muhannadi, sekjen BSM Qatar, saat ini pihaknya telah mengeluarkan USD 795 ribu (8.8 Milyar Rupiah) dari dana tanggap darurat untuk segera membantu warga Muslim di Afrika Tengah. Dana itu hanyalah pertolongan pertama saja.


Al-Muhannadi juga menghimbau siapa saja, baik pribadi maupun lembaga, untuk bisa turut membantu warga Muslim di Afrika Tengah. Karena krisis kemanusiaan di sana telah merenggut nyawa lebih dari 2 ribu warga Muslim, 625 ribu pengungsi, dan 1.3 juta orang yang akan terpengaruh negatif dari krisis kemanusiaan ini.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu