Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 19, 2014

Redaktur

PAN Anggap Quick Count Lembaga Survei Salah

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo meyakini hasil quick count atau hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei soal perolehan suara Pileg pada 9 April lalu salah.
 "PAN yakin, survei itu salah. Karena kami punya survei internal yang hasilnya jauh berbeda," ujar Drajad dalam diskusi Polemik yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).
 Namun, Drajad tidak menjelaskan secara gamblang mengenai survei internal PAN soal hitung cepat hasil perolehan suara dalam Pileg kemarin.
 Berpatokan pada hitung cepat dari internal partai, Drajad mengatakan pihaknya optimis pihaknya mendapatkan 50 sampai 55 kursi di Parlemen.
 "PAN optimis 50 sampai 55 kursi. Kami kontrak dengan tiga lembaga survei. Survei nya per Dapil (Daerah Pemilihan)," kata Drajad.
 Drajad juga menilai Pemilu tahun ini merupakan momentum pembentukan koalisi poros baru yang berbasis massa Islam dengan Nasionalis. Untuk itu, Drajad menilai sudah saatnya partai Islam berkumpul membahas bergabungnya partai berbasis massa Islam ini dengan partai nasionalis.
 "Terus ada komunikasi dari PP Muhammadiyah, PKS. kenapa tidak kita coba untuk kumpul dulu. Membicarakan bergabungnya partai berbasis massa Islam dengan nasionalis. Gabungan partai ini saya rasa akan dahsyat sekali," tutur Drajad.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...