Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, February 25, 2014

sukabumiNewsnet

Puan Minta Risma Tak Curhat ke Mana-mana

Jakarta - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini fokus pada tugasnya memimpin Kota Pahlawan. Puan meminta Risma tak membawa persoalan terkait dengan pemilihan wakil wali kota ke berbagai pihak.

"Jangan menambah curhat ke mana-mana," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senin, 24 Februari 2014. Risma sebelumnya sudah bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso terkait dengan pemilihan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana yang dinilainya melanggar prosedur. (Baca juga: Demi Evan Dimas, Risma Batalkan Acara di Jakarta)

Puan mengatakan partainya sudah mengklarifikasi dan menjernihkan persoalan ini. Dia menegaskan, bagi partainya, persoalan pemilihan wakil wali kota ini sudah selesai. Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini meminta semua pihak menjaga suasana agar tetap kondusif. Puan meminta Risma fokus bekerja sesuai penugasan. "Kami sudah jembatani dan sudah clear," ujar putri Megawati Soekarnoputri ini.

Terkait dengan wacana Risma menjadi calon wakil presiden, Puan tak berkomentar banyak. Hanya dia meminta Risma menjaga ambisi dan emosi dengan menjalankan tugas sebak-baiknya. Dia menilai boleh saja sebagai manusia berkeluh kesah, "Tapi jangan memperkeruh suasana," kata dia.

Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya berbuntut panjang karena Risma mempersoalkan prosedur pemilihan. Wakil wali kota terpilih, Wisnu Sakti Buana, dikenal kerap berseberangan dengan Risma dan ikut mendukung upaya pemakzulan Risma terkait dengan kenaikan pajak reklame. [TEMPO.co]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...