Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 5, 2014

Redaktur

PAN Ingin Ikut Merapat ke PDI Perjuangan

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN)  berencana ikut merapat ke PDI Perjuangan. Hal itu diungkapkan Wakil Sekjen PAN Teguh Juwarno.

"Sudah menjadi pembahasan informal di internal PAN.  Ada yang pro dan kontra, namun yang mendukung semakin kuat," kata Teguh ketika dikonfirmasi, Rabu (5/2/2014).

Diketahui sebelumnya Demokrat, Golkar, dan PKB juga mengakui keinginannya berkoalisi dengan PDI Perjuangan di 2014. Kini PAN juga masuk dalam kelompok partai yang ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

"Hitungan kami untuk Pilpres 2014 kemungkinan besar Capres harus diusung koalisi Parpol. Kuncinya hasil Pileg nanti.  Kalau komunikasi politik sudah dijalin intensif," kata anggota Komisi V itu.

Menurut Teguh, kedekatan PAN dan PDIP tidak mengalami kendala yang berat. Apalagi komunikasi sesama pimpinan partai dan di parlemen berlangsung dengan baik. Namun, Teguh mengatakan hasil pemilihan legislatif akan menjadi penentu partai-partai untuk berkoalisi.

"Komunikasi politik nya sudah, kesepakatan politiknya sesudah Pileg," ujarnya. [SUKABUMInews/TRIBUNnews]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu