Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 5, 2014

Redaktur

Hati- hati, Musim Hujan Rawan Longsor

SUKABUMI – Musim hujang yang melanda wilayah sukabumi menuntut masyarakat agar berhati-hati. Serbab bencana tanah longsor tidak akan bisa di prediksi.

Seperti yang terjadi beberapa minggu lalu di dua lokasi di kabupaten Sukabumi, yang tidak hanya menewaskan dua warga dan melukai seorang warga lainnya. 

Bencana yang berlansung dalam waktu bersamaan itu sempat mengagetkan warga sekitar. Bencana terjadi saat hujan deras di Kampung Citaman, RT O9/O6, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, menyebabkan dua dari tiga orang warga tewas.

Sedangkan kejadian serupa di Kampung Cilisung RT 05/02, Desa/Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi, tercatat lima rumah warga terancam ambles tergerus bencana tanah longsor. 

Bencana yang terjadi di Kampung Citaman, menyebabkan Duloh (50) tewas tertimbun material bongkahan tanah dan batu saat tengah memperbaiki bak penampungan air. 

Sementara Barokah (52) tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin setelah warga berhasil mengevakuasi tubuhnya dari reruntuhan gerusan material tanah. Korban yang mengalami luka serius di seluruh tubuhnya, meninggal setelah memperoleh penanganan medis.

Sedangkan Aos (45) masih berbaring lemah di rumah sakit. Korban mengalami luka serius pada kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya.

“Oleh karenanya, kita harus eksra hati-hati dalam menghadapi musim hujan seperti sekarang ini”, ujar Ketua Pemerhati Lingkungan Kabupaten Sukabumi, Ujang Lukan.[SUKABUMInews]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu