Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 5, 2014

Redaktur

Cara Memasang Widget Sharing ala SUKABUMInews

Membuat jaringan atau networking melalui media soasil atau jejaring sosial adalah cara terbaik untuk mengikat para pembaca setia mendapatkan post terbaru dengan mudah. Selain itu, kita juga harus terus memperluas jaringan, dengan mengikat lebih banyak pembaca setia blog. Beberapa sosial media yang bisa digunakan diantaranya, halaman facebook, google plus, twitter dan langganan (subcribe) RSS. Untuk memperluas jaringan tentu kita harus mempromosikan diri, salah satu caranya dengan memasang widget di blog.

Dengan memasang widget sharing ini akan mempermudah pengujung untuk bergabung dengan jaringan blog kita di sosial media. Widget ini memberikan kemudahan pengunjung blog untuk bergabung dengan google plus, menyukai halaman facebook, mengikuti (follow) twitter kita, dan berlangganan RSS lewat email. Dengan tampilan yang menarik dan rapi, widget ini cocok dipasang di sidebar blog.

Caranya :
1. Login ke blogger
2. Pilih Tata Letak kemudian Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Masukan kode HTML berikut ini:















', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true">


"  target="_blank">Twitter

  • " target="_blank">Google Plus


    5. Jangan lupa, sebelum menyimpannya ganti kode yang yang berwarna merah sesuai dengan URL google plus, username halaman facebook, twitter, RSS feedburner kalian.

    6. Tambahkan juga kode berikut ini di bawah ]]>
    pada template blog:

    Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

    Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu