Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 22, 2014

Malik Sukabumi

“Pantai Ujung Genteng” pantai yang indah dan menyenangkan

“Ujung Genteng “ adalah pantai yang berada di daerah pesisir selatan Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari ibu kota Jakarta,  atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Dan Ini memakan waktu sekitar enam atau tujuh jam perjalanan dengan mobil.

Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umum, namun jauh berbeda jika dibandingkan dengan port pesisir Ratu yang sering di klaim rawan korban karena ombaknya yang ganas.

Meski pantai ujung genteng memiliki gelombang besar tetapi tidak membahayakan wisatawan yang suka bermain-main di laut. Gelombang besar dari laut pertama pecah terhalang terumbu karang. Jadi kita bisa menikmati alam dengan pantai yang indah, aman, dan nyaman.

Anak-anak pun bisa berenang dan menyelam di laut dengan tenang dan melihat satu set warna-warni ikan di sela-sela batu, yang menunjukkan bagaimana lingkungan dia alam laut Ujung Genteng.

Oleh karenanya sangat pantas jika Pantai Ujung Genteng di nobatkan sebagai adalah salah satu pantai yang paling murni dan indah.

Disana kita pun bisa pergi ke pasar ikan, di mana kita dapat memilih jenis makanan laut segar hasil tangkapan para nelayan. Anda mungkin bisa membayangkan, termasuk live lobster, kakap, raja udang, udang, remis, kerang, tiram, dll.

Semuanya bisa kita dapatkan di restoran cepat saji di seberang-seberang  jalan di sekitar pasar ikan tersebut. Semuanya disediakan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai yang indah itu.

Di Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik, seperti melihat langsung penyu hijau (Chelonia mydas) di Pangumbahan pantai.

Ada juga lokasi di mana kita bisa berselancar di atas ombak yang cukup menantang yang dikenal sebagai "gelombang tujuh". Lokasi ini merupakan daerah favorit bagi wisatawan untuk olahraga surfing.

Menurut penduduk sekitar, disebut “gelombang tujuh” karena gelombang selalu berurutan tujuh ombak dan selalu besar. Bagi mereka yang hobi memancing,  disana adalah tempat yang cocok di mana ikan banyak dan beragam.

Di satu titik di daerah tertentu,  kita pun bisa benar-benar melihat keindahan keagungan Sang Pencipta Alam ini dengan melihat matahari terbit dan terbenam.

Ada juga reruntuhan benteng tua di Jepang salah satu daerah pantai, di tengah-tengah putih, tepung pasir dan perairan pirus sejernih kristal.

Selain wisata alam, Ujunggenteng juga memiliki objek wisata dalam bentuk proses pembuatan gula kelapa oleh masyarakat setempat yang  cara pengolahannya sangat sederhana. Dengan memasang mangkuk untuk menampung cairan dari buah kelapa dan bunga, lalu dimasak dikuali, kemudian dicetak dengan sepotong bambu yang lebih besar dari ukuran gula kelapa di pasar.

Tamasya di daerah sekitar Ujung Genteng yang terkenal dengan Penyu nya itu sngat luar biasa.

Kita dapat menonton penyu bertelur di pantai di malam hari, beberapa air terjun yang menyenangkan, dan Ombak Tujuh (Ombak Tujuh) resort surfing.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu