Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 21, 2014

Kang Malik As

Bahas Perundingan Damai Suriah, Ternyata PBB Undang Iran

SEKRETARIS Jenderal PBB, Ban Ki-moon dilaporkan telah mengundang Iran untuk mengambil bagian dalam pembicaraan damai Suriah awal pekan ini di Swiss. Negara ‘basis’ ajaran Syi’ah yang merupakan sekutu Bashar Assad ini dikabarkan telah menerima undangan tersebut.

Ban mengatakan ia menjamin bahwa Iran akan memainkan peran positif dalam mengamankan pemerintahan transisi Suriah.

Pada Ahad (19/1/2014), Ban mengatakan bahwa Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif telah berjanji bahwa Teheran akan memainkan peran “positif dan konstruktif ” dalam pembicaraan damai di Montreux, Swiss.

“Seperti yang saya katakan berulang kali, saya sangat percaya bahwa Iran harus menjadi bagian dari solusi untuk menyelesaikan krisis Suriah,” kata Zarif.

Namun, kelompok pejuang pembebasan Suriah mengancam akan menarik diri dari pembicaraan damai, kecuali PBB mencabut tawaran keikutsertaan Iran dalam konferensi yang akan menentukan nasib Suriah ke depannya tersebut.

Dalam akun Twetternya, juru bicara kelompok pejuang Suriah, Louay Safi menulis “Koalisi pejuang Suriah mengumumkan bahwa kami akan menarik diri dari perundingan, kecuali Ban Ki -moon mencabut undangan untuk Iran.” [sukabuminews/sm/islampos/bbc]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu