Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, December 10, 2013

sukabumiNewsnet

Sekda Ditunjuk Jadi Plh Bupati Cirebon

sukabumiNews, CIREBON--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Dudung Mulyana sebagai pelaksana harian (Plh), untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Cirebon. Dudung akan menjalankan tugas sehari-hari bupati sejak berakhirnya masa jabatan Bupati Dedi Supardi pada 10 Desember 2013, sampai ada keputusan pengangkatan Penjabat Bupati dari Menteri Dalam Negeri RI.

Hal tersebut ditegaskan Heryawan kepada “PRLM” ketika dihubungi lewat aplikasi pesan instan telefon pintar, Senin (9/12/2013) malam. Namun, Heryawan belum bisa memastikan kapan Penjabat Bupati Cirebon akan diangkat dan dilantik. “Nama-nama calon yang diusulkan sudah diajukan ke pusat, kita tinggal menunggu keputusan saja,” katanya.

Meskipun demikian, Heryawan meyakinkan bahwa Kabupaten Cirebon tidak akan mengalami kekosongan kepemimpinan. Soalnya, ia sudah berinisiatif untuk menunjuk Sekda Kabupaten Cirebon sebagai Plh Bupati Cirebon.

Dihubungi terpisah, Sekda Kabupaten Cirebon Dudung Mulyana membenarkan penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati Cirebon. Ia mengaku sudah menerima pemberitahuan perihal penunjukan dirinya itu lewat surat resmi Gubernur Jawa Barat Nomor 131/373/pem.um tertanggal 9 Desember 2013. “Suratnya sudah saya terima Selasa siang,” ucapnya, Selasa (10/12/2013).

Dalam surat tersebut, kata Dudung, dirinya ditunjuk sebagai Plh Bupati Cirebon, sesuai dengan Pasal 131 ayat 4, Peraturan Pemerintah No. 6 Tahun 2005 yang menyatakan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati, Sekda melaksanakan tugas sehari-hari bupati, terhitung sejak akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati.

Ketika ditanya soal kesiapan, Dudung menegaskan bahwa dirinya akan fokus untuk mengantar Pilbup Cirebon putaran kedua sampai selesai dengan tertib, aman dan lancar. “Untuk itu saya meminta semua elemen ikut menyukseskan Pilbup dan tetap menjaga kondusifitas daerah,” katanya. [PLRM]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu