Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 29, 2013

sukabumiNewsnet

PP Muhammadiyah akan keluarkan maklumat terkait Pemilu



Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan segera mengeluarkan maklumat terkait dengan sikap yang harus ditempuh warga Muhammadiyah dalam menghadapi Pemilihan Umum 2014.

“Kami akan mengeluarkan maklumat. Namun, isi maklumatnya tidak bisa saya jelaskan sekarang karena harus dibahas bersama-sama dengan para pengurus wilayah Muhammadiyah di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Purwokerto, lansir Antara Sabtu (28/12/2013).

Dia mengatakan bahwa isi maklumat tersebut nantinya akan berpegang pada semangat kembali ke khitah, yakni semangat Muhammadiyah sebagai organisasi jamiah, bukan organisasi politik maupun organisasi sayap dari partai politik tertentu.

“Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun,” tegas Din.
Terkait dengan adanya anggota Muhammadiyah yang terjun ke dunia politik, Din mengatakan bahwa hal itu merupakan hak konstitusional sebagai warga negara, bukan sebagai warga Muhammadiyah.

“Jadi, tidak masalah kalau ada anggota Muhammadiyah yang terjun ke politik,” ucapnya. [sukabuminews/arrahmah.com]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu