Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 29, 2013

sukabumiNewsnet

Keanggotaan Nasdem Jabar Peringkat Kedua Nasional



JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan mengatakan saat ini keanggotaan Partai Nasdem telah mencapai sekitar 14 juta orang. Dan, keanggotaan di provinsi Jawa Barat telah mencapai sekitar 1,85 juta orang.

"Saat ini keanggotaan Nasdem sudah mencapai 13,967,978 juta. Provinsi Jawa Barat saat ini sekitar 1,840,336 orang," ucap Ferry saat dihubungi "PRLM", di Jakarta Minggu (29/12/2013).

Ferry mengatakan, jumlah anggota Jabar terbanyak kedua dibawah Provinsi Jawa Timur. Namun, jumlah Jabar dan Jawa Timur tidak berbeda jauh.

"Hanya selisih sedikit, saat ini Jatim jumlah anggotanya 1,868,025 orang. Jawa Barat selalu unggu sejak bulan November 2011 tapi 10 hari kebelakang ini terlampaui," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, identitas anggota yang terdaftar dalam 'database' keanggotaan NasDem terekam dengan jelas.
"Tak hanya nama saja, tempat dan tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, pekerjaan, bahkan orang yang merekrutnya pun tercatat lengkap," urainya.

Dengan demikian, kata dia, NasDem tidak memusingkan hasil survei yang menempatkan partai besutan Surya Paloh itu hanya memperoleh suara dibawah ambang batas ('electroal threshold'), yang mengakibatkannya tidak lolos ke DPR.

Koordinator wilayah pemenangan NasDem Jawa Timur itu bahkan menuding sejumlah parpol lain hanya bisa mengklaim memiliki pendukung yang signifikan untuk mengantarkan mereka ke 'Senayan', tanpa bisa membuktikan secara nyata.

"Partai lain apa? Antara yang dikatakan, yang dibesar-besarkan di media massa tidak sama dengan kondisi 'real'-nya. Survei-survei bilang NasDem hanya mendapat perolehan suara tak sampai 3 persen. Kami tidak terpengaruh karena itu hanya klaim-klaim saja, yang bersumber dari hasil survei yang kita tahu diragukan independensinya," katanya.

Namun demikian, Jeanette mengakui, dari semua yang terdaftar menjadi anggota NasDem belum tentu seluruhnya mencoblos NasDem pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang.

"Tapi setidaknya NasDem tidak sembarang mengklaim jumlah pendukung. NasDem memiliki data yang nyata tentang para pendukungnya, serta potensi lumbung suara di seluruh Indonesia. Semua ini terus bergerak secara dinamis dan bertambah setiap saat," ujarnya.

Dia mengatakan, NasDem menargetkan menembus angka 20 juta anggota pada akhir Februari 2014 mendatang. "Saya optimistis bakal menembus angka 20 juta tersebut, karena mekanisme perekrutan oleh para kader dan fungsionaris partai terus di seluruh penjuru Tanah Air terus berjalan," tuturnya.  [PRLM]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu