Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, December 24, 2013

Redaktur

Jihandak Polda Periksa Puluhan Gereja di Sukabumi

SUKABUMI– Jelang Natal sejumlah gereja di Sukabumi Jawa Barat mulai mendapat sorotan Personel Penjinak Bahan Peledak dan Bom (Jihandak) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Mereka mulai melakukan penyisiran ke sejumlah gereja yang dibagi menjadi beberapa kelompok melakukan pendeteksian. Dari data yang ada sebanyak 22 gereja diperiksa tim jihandak.

Pemerikasaan dilakukan dengan menggunakan pendeteksi logam dan menyisir setiap lorong. Mobil jihandak pun tampak terparkir tidak jauh dari halaman gereja.

Sementara, puluhan personel kepolisian dengan bersenjata laras panjang memperketat pengamanan di areal pintu masuk gereja.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Hari Santoso, kepada wartawan  mengatakan, tim bergerak melakukan penyisiran serta memeriksa ruangan di seluruh gereja.

Penyisiran dilakukan di 22 gereja di Kota Sukabumi. “Tim ini akan menyisir hingga gereja benar-benar aman untuk peribadatan,” kata Kepalanya. [PRLM]

Editor: Malik
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu