Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 11, 2013

Malik Sukabumi

Saksi Akui Luthfi Pesan Volvo Rp 1,2 Miliar




SUKABUMInews - Saksi Lisdiyanti, staf ruang pamer PT Indo Buana Autoraya (penjual resmi kendaraan merek Volvo) mengakui mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera telah memesan sebuah Volvo XC T6 seharga Rp 1,2 miliar.

Keterangan Lisdiyanti adalah faktu baru persidangan, dan sekaligus membantah keterangan Kepala Bengkel dan Pemeliharaan Mobil DPP PKS, Agus Trihono sebelumnya. Ia mengaku Luthfi memintanya memesankan mobil Volvo XC T6 itu.

Agus beralasan, mobil itu akan dipakai Luthfi untuk mengantar tamu-tamu di DPP PKS. Ia bersikeras mengatakan pemesan mobil itu menggunakan namanya, bukan Luthfi. Muncul dugaan mobil yang ini disita KPK hasil pencucian uang Luthfi dari komisi proyek.

"Pemesanan Volvo XC T6 harganya Rp 1,250 miliar atas nama pak Luthfi Hasan Ishaaq. Kalau di surat pemesanan benar atas nama pak Luthfi," kata Lisdiyanti saat bersaksi dalam Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (11/11/2013).

Lisdiyanti berkeyakinan pemesannya atas nama Luthfi bukan orang lain. Karena dalam surat pemesanan mobil tertera jelas nama Luthfi. Bahkan, Luthfi sudah memberikan down payment atau uang muka untuk mobil yang dipesannya.

Belakangan, Luthfi batal membeli mobil tersebut. Lisdiyanti beralasan, Luthfi enggan menerima mobil yang sudah datang karena spesifikasi unit tidak sesuai dengan pesanan.

"Setelah unit itu datang, dan tak sesuai pesanan, Pak Luthfi enggak mau menerima," katanya.

[TRIBUNNEWS]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...