Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 11, 2013

sukabumiNewsnet

Kereta Api Jurusan Sukabumi dan Bogor Dioprasikan

Dioprasikannya Kereta Api Pangrango tujuan Sukabumi-Bogor disambut masyarakat Bogor dan Sukabumi.
Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Isan langsung menghadiri Peresmian KA Pangrango tersebut menurutnya, peresmian ini sebagai bentuk kebutuhan masyarakat. “Masyarakat harus membutuhkannya”, kata Dahlan.

Sebagian warga sekitaran bantalan rel kaget karena kehadiran KA Pangrango. Tampak ketika kereta melintas, anak- anak sekolah dasar berlari mendekati kereta yang melintas. Ada juga warga yang menggelar pernikahan di pinggir rel seluruh undangannya nampak menoleh serta berusaha mendekati kereta. Pengoperasian kembali kereta ini memang sudah lama ditunggu masyarakat.

Kereta Pangrango dengan rute pegunungan yang cukup indah. Terlihat sawah hijau terhampar luas. Selain itu, kereta ini jalan dengan perlahan dengan kecepatan kereta hanya berkisar 30 hingga 40 kilometer perjam.

Jadwal operasional kereta dari Bogor sebanyak tiga kali sehari yakni pukul 07.35 WIB, pukul 10.00 WIB serta pukul 15.00 WIB. Lalu dari Sukabumi pukul 5.00WIB, pukul 10.00 WIB, serta pukul 15.00 WIB. Untuk harga tiket kelas ekonomi AC Rp 15 ribu dan 35 ribu untuk kelas eksekutif. [ROL]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu