Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 23, 2013

sukabumiNewsnet

Yusril: Caleg PBB Diseleksi Berdasarkan Integritas dan Kapabilitas

sukabuminews, JAKARTA – Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan, bahwa PBB mendaftarkan 560 caleg DPR RI dari seribu lebih pendaftar. Ia menambahkan, PBB yang mengusung tema “Keadilan dan Kepastian Hukum” memilih caleg berdasarkan kapabilitas, kemampuan, dan tingkat aksessabilitas.
 
“Hari ini kita daftarkan 560 caleg dari PBB, jadi kita mencalonkan di semua dapil dari lebih seribu yang mendaftar,” ujar Yusril kepada wartawan di KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta, Senin (22/4).
 
Yusril menjelaskan, bahwa partainya dalam melakukan seleksi berdasarkan kapabilitas, kemampuan, dan tingkat aksessabilitas. Caleg tersebut, sambung Yusril, ada sekitar 1500-an kemudian disaring menjadi 560 untuk dimajukan dalam DCS untuk Pemilu 2014 mendatang.
 
“Kita sudah lakukan seleksi, kemudian yang dimajukan sebagai DCS ada 560 dari sekitar 1500 orang. Kita pilih kapabilitas bersangkutan , kemampuannya, dan tingkat aksessabilitas dari dukungan masyarakat terhadap tokoh-tokoh itu,” ungkapnya.
 
Diketahui, komposisi caleg PBB sekitar 34 persen itu dari pengurus partai, 37,1 persen Perempuan, Laki-laki 62,9 persen. Kemudian 66, 3 persen itu dari kader partai yang tidak jadi pengurus, calon yang berasal dari dapil setempat 64,9 persen, dan sisanya yang bertempat tinggal di tempat yang lain. Dari segi pendidikannya S3 7,5 persen, S2 15,2 persen, S1 68,1 persen, dan  tingkat SMA 85 persen. (Jay/menit.com/SUKABUMInews)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu