Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 2, 2013

Malik Sukabumi

SDN Cipelang Gede Bantah Tudingan Terkait Gurunya Yang Suka Menyuruh Murid Membelikan Rokok

sukabuminews, SUKABUMI - Terkait tudingan adanya seorang guru perempuan yang suka menyuruh muridnya membelikan rokok, pihak sekolah melalui Kepala Sekolahnya, Yani Suryani, S.Pd., membantah kersas tudingan dan isu tersebut. Bahkan pihaknya menduga dibalik pemberitaan itu ada sentimen pribadi terhadap guru perempuan yang menjadi obyek pemberitaan seorang wartawan yang  juga sebagai guru aktif di lain sekolah .

“Tidak ada guru yang suka menyuruh muridnya untuk membelikan rokok ke warung. Apalagi sampai merokoknya di ruang kelas”, tegasnya kepada SUKABUMInews, saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (1/4).

Dikatakan, pihak sekolah malah menduga ada sentimen pribadi dibalik pemberitaan tersebut. “Mulanya dia datang kesini menayakan terkait kemajuan dan kemunduran sekolah ini. Tapi kemudian pemberitaannya malah lain”, ujar pihak sekolah.

Dikatakan pemberitaan itu tidak objektif, dan pihaknya menduga ada sentimen pribadi yang dituangkan pada tulisan berita itu.

Keberadaan tersebut dibenarkan juga oleh guru-guru lain yang mendengarkan perbincangan di ruang kantor sekolah itu. Bahkan menurut salah seorang guru yang ada,  isu pemberitaan ini diduga timbul akibat ‘parebut porsi’ alias saling sodok garapan pekerjaan. “Yang asalnya pekerjaan yang dikerjakan oleh guru perempuan yang menjadi buah pemberitaan kini, awalnnya dikerjakan oleh dia”, imbuh seorang guru yang identetisnya minta dirahasiakan itu.

“Melihat bukti tersebut, kuat dugaan pemberitaan tang ditulis media ini sebelumnya sebagai pengalihan isu terkait ketiak enakkan wartawan yang juga seorang guru kepada guru yang menjadi sumber pemberitaan”, tambahnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihak sekolah mengaku merasa terusik dan terganggu. Oleh karenanya pihaknya meminta agar hal ini jangan sampai terulang kembali.

“Urusan pribadi silahkan bereskan secara pribadi, jangngan bawa-bawa sekolah segala”, pungkasnya.  (Malik)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu