Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 22, 2013

Malik Sukabumi

PBB Kota Sukabumi Targetkan 9 Kursi DPRD Di Pemilu 2014

sukabuminews, KOTA SUKABUMI - Partai Bulan Bintang Kota Sukabumi pada Pemilu 2014 nanti mentargetkan 9 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Target itu sudah selayaknya ditempuh PBB jika partainya ingin memaksimalkan keikutsertaan perannya dalam memperjuangkan kota Sukabumi ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PBB, Agus Subagja, S.PdI, kepada SUKABUMInews, ditemui sesaat setelah ia dan 21 bacaleg dari PBB lainya menyampaikan berkas pendaftaran ke KPUD Kota Sukabumi, Senin (22/4/2013). 

Target tersebut menurut Agus sudah pantas diperoleh, setelah pada pemilu 2009 partai yang berlambang sama dengan nama partainya itu kehilangan 2 kursi dari 3 kursi yang didapat pada pemilu 2004 sebelumnya, yakni 1 kursi.

“Minimal kami ingin mengembalikan 2 kursi yang hilang. Dan target 9 kursi itu saya rasa tidak berlebihan”, jelas Agus.

 Agus yang didampingi sekretaris Komisi Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) PBB Kota Sukabumi, Telly Nahlu Rizal dan jajaran pengurus PBB lainnya pun menegaskan,  pada pemilu 2014 nanti PBB harus mendapatkan 9 kursi yang ditergetkan agar PBB bisa lebih maksimal dalam memperjuangkan visi misi partainya. 

“Terutama memaksimalkan fungsi dan peran di Dewan untuk membangun Kota Sukabumi menuju masyarakat yang lebih bermoral, jauh dari sikap dan prilaku pemerintah daerah yang korup, serta anggota-anggota dewan yang bermartabat”, katanya. 

Oleh karenanya lanjut Agus, pada pemilu 2014 nanti PBB harus berupaya mendapatkan 9 kursi seperti yang ditargetkan.

Tak jauh berbeda dengan Agus, Ketua PBB Kabupaten Sukabumi, Ujang Lukman Nurfalah, S.PdI, pun memiliki tujuan sama. Namun karena partainya saat ini tidak memiliki kader yang berhasil duduk di DPRD kabupaten, ia hanya mentargetkan perolehan minimal 1 kursi. “Kami tidak akan muluk-muluk. Cukup 1 kursi terisi untuk mewakili tiap daerah pemilihan (dapil)”, ucapnya sambil tersenyum. “Kabupaten Sukabumi punya 6 dapil. Jadi 1 kursi tiap dapil sudah cukup”, katanya singkat. 

Lain dengan PBB yang mentargetkan 9 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Sukabumi melalui kader terbaiknya Ahmad Fahmi mentargetkan 12 kursi. “Untuk pemilu 2014 PKS mentargetkan 12 kursi”, katanya. 

Sementara menurut Wakil Wlikota Sukabumi terpilih pada pemilukada 2014 yang baru diselenggarakan Kota Sukabumi belum lama ini, dari hasil perolehan suara pemilu 2009 lalu, PKS Kota Sukabumi  memiliki  5 kursi di DPRD. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu