Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 2, 2013

sukabumiNewsnet

Oknum Wartawan Permainkan Lembaga Pembiayaan BMT

sukabuminews, SUKABUMI - Seorang oknum wartwan salah satu media online (HR) diduga telah mempermainkan sebuah lembaga pembiayaan Baitulmaal Wattamwil (BMT) yang beralamat jalan Segog Karang Tengah Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Hal itu terungkap saat si oknum wartawan, tiga tahun kebelakang  mengajukan pinjaman untuk pembelian sebuah notebook senilai kurang lebih Rp. 4 juta dengan kesepakatan ia akan mengembalikan uang pinjamannya itu selama tiga tahun kedepan.

Menurut pihak BMT, saat itu pihaknya memberikan pinjaman dengan memberikan barang (notebook)nya langsung. Namun sudah tiga tahun lebih hingga kini ia belum jiga melunasinya.

“Bahkan saat ditanyakan, barangnyapun sudah tidak ada. Didapat kabar barang tersebut telah dijualnya karena terpepet keperluan lain”, ujar Burhanudin, Manager BMT El-Taromah kepada wartawan, baru-baru ini.

Ditambahkan, pihaknya selalu memberikan toleransi waktu pengembalian utangnya kepada BMT. “Malah ia terkesan mempermainkan lembaga pembiayaan kami dengan berbagai alasan”, tandasnya.

“Kalau pinjaman tersebut dilakukan kepada lembaga pembiayaan-pembiayaan lain diluar BMT, mungkin sudah terkena bunga dan bungan yang berlipat ganda”, tegasnya, meski dilain pihak ia mengaku bahwa oknum wartawan tersebut telah melakukan pembayaran dengan menyicil. “Namun jumlah cicilannya masih sangat jauh kepada menutupi utang yang sebenarnya”. Jelas Burhanudin

Oleh karenanya pihak BMT berharap agar ia (HR) segera melunasi utangny tersebut. “Itu merupakan kewajiban, dan BMT bukan milik pribadi tapi milik ummat yang harus kita pelihara bersama”, katanya.

“Kalau bukan kita selaku nasabah, siapa lagi yang akan menjaga kelangsungan BMT sebagai alternatif pembiayaan bagi masyarakat kecil dan menegah ini”, pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, oknum wartawan tersebut tidak membantah, dirinya masih meempunyai tunggakan kepada BMT itu, namun ia membantah jika dirinya mermaksud untuk mempermainkan lembaga pembiayaan dalam wadah BMT itu. (Malik)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu