Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 23, 2013

Malik Sukabumi

HMI Sukabumi Gelar Basic Trainning

sukabuminews, BOJONGGENTENG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Kharisma melaksanakan agenda rutin organisasi yang di sebut dengan basic training (LK 1) di daerah Kampung Tapos Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng. Pelatihan
dimulai daru tanggal 19 April sampai 21 April. 

Penanggungjawab kegiatan, M Feri Permana menuturkan, kegiatan LK-1 itu merupakan agenda wajib dari organisasi HMI. Hal ini merupakan tahapan untuk membangun kader-kader HMI supaya berbasic kader yang intelektual.

“Kegiatan ini tentunya sesuai dengan AD/ART organisasi HMI yang tercantum dalam pasal 8 bahwa HMI itu sebagai organisasi pengkaderan,”kata penanggung jawab LK-1 sekaligus sebagai Ketua Umum (Ketum) HMI komisariat STAI Kharisma itu.

Peri mengaku, target pengkaderan dalam kegiatan ini ialah sebanyak 50 orang. Namun yang hadir dan mengikuti kegiatan ini hanya 50 persen dari target, meskipun demikian hal itu tidak membuat terhambatnya keberlangsungan kegiatan. “Yang hadir dari semua yang kita undang adalah sebanyak 25 orang, namun acara tetap berjalan sesuai dengan rencana,”imbuh Peri, kemarin.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan LK-1, Aris Ariyadi bahwa kegiatan LK-1 ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada kader-kader HMI supaya pengetahuannya bertambah. “Inti dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada para kader HMI dan memperkenalkan manajemen organisasi,” tandasnya kepada wartawan.

Dalam sambutannya pria yang akrab dipanggil Peri itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta kegiatan LK-1. Hal ini disampaikannya sebagai rasa terimakasihnya kepada para peserta yang telah berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan LK-1 itu. “Saya ucapakan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan LK-1, semoga semua bisa memperoleh manfaat dari kegiatan ini,”tutur Peri saat menyampaikan sambutannya.

Peri juga menyampaikan bahwa tema dalam kegiatannya kali ini ialah optimalisasi pengkaderan HMI menuju kader berkualitas insan cita. “Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadikan kader HMI yang militan, dengan intelektual yang tinggi dan mampu mengaplikasikan tri darma perguruan tinggi,” pungkas Peri.**

Sorch: radarsukabumi.com (cr2/e)
Editor: SUKABUMInews
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu