Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 29, 2013

Malik Sukabumi

FORMASI: “PT. Semen Jawa Indonesia Harus Tanggap Terhadap Aspirasi Warga”.

Forum Komunikasi Mayarakat Sirnaresmi (Formasi) berharap, pihak PT. Semen Jawa yang kini sedang dibangun di wilayahnya, yakni Kp. Talaga Sari RT. 04/06, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, untuk senantiasa tanggap terhadap aspirasi dan keinginan warga setempat sebagaimana telah dituangkan dalam MOU antara warga dengan pihak perusahaan sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Formasi desa Sirnaremi, Tufik Hidayat saat digelarnya sosialisasi MOU, bertempat di Kantor Desa Sirnaresmi, Senis (22/04/2013).  

Dikatakan, selain keinginan tersebut, warga juga mengharapkan Tindak Lanjut sosialisasi MOU itu. “Sosialisasi ini harus berlanjut agar masyarakat lebih mengerti akan manfaat adanya perusahaan besar di wilayah ini”, ujar Taufik.

“Mayarakat kan belum mengetahui 100% manfaat keberadaan pabrik sememen di kampung ini”, tambahnya.

Untuk itu, lanjut Taufik, selaku bagian dari masyarakat, pihaknya ingin mengontrol dan mengawal komitmen perusahaan terkait MOU yang telah disepakati dan ditandatanganinya. “Bukan bermaksud menghalang halangi sebagaimana anggapan pihak lain yang tidak menginginkan kedamaian di kampung kami”, tegas Taufik.

“Jika pihak perusahaan berani melanggar, tentunya izin domisili perusahaan tersebut bisa dicabut”. Pungkas Taufik.

Hadir pada Sosialisasi MOU tersebut, Kades Sirnaresi, Deden Adang Sopandi, dan unsur muspika Kecamatan Gununggurung lainnya. (Malik)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu