Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 13, 2013

Malik Sukabumi

Dana Pembinaan Sanggar Seni Budaya Raib ?

sukabuminews, SUKABUMI - Dana pembinaan untuk sanggar seni dan budaya tahun ini mungkin saja  raib. Pasalnya, sektor budaya sudah berallih penanganannya dari Dina Pasiwisata ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Kemungkinan  raibnya dana ini disinyalir oleh Usman dari Sanggar seni Gema Pariwisata Kelurahan Cikondang Kota Sukabumi.

Alfin, Kabid Pariwisata menyatakan semasa Dinasnya maih bernama Disporabudpar  memang pernah mendatangi sanggar seni budaya yang ada di kota Sukabumi. Tujuanya untuk diajukan sebagai pihak yang menerima bantuan dana.

Alfin menuturkan dana ini sebagai insentif dan penghargaan bagi mereka yang memelihara dan mengembangkan budaya daerah.Ia tak tahu kelanjutan program ini karena Kebudayaan sudah diserahterimakan ke Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

Beni Khaerani, Kadisporaparek Kota Sukabumi menegaskan seksi  Kebudayaan sudah diseraterimakan kepada Dinas Pendidikan dan Kebuayaan. “ Serahterima sudah termasuk anggaran dan kepala seksinya”, ujar Beni.Ia juga menyampaikan anggaran yang disiapkan untuk pos ini sekitar Rp 27 juta.

Sementara itu Cucu, Kepala Seksi Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi tidak berhasil ditemui wartawan. Namun Ayep Supriatna, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan membenarkan anggaran itu kini berada di dinas yang  dipimpinnya.Ayep tak memberi penjelasan teknis kenapa sampai saat inianggaran itu  sampai saat ini tidak dibagikan kepada yang berhak. (tedi S)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu