Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 28, 2013

Malik Sukabumi

Dinas Pendidikan Harus Tindak Tegas Guru Perempuan Merokok di Kelas

Gambar-ilustrasi

sukabuminews, SUKABUMI - Ibu Sinta (nama samaran) seorang Guru perempuan di di SDN Cipelanggede Kecamatan Gunung puyuh kota Sukabumi telah menjadi buah bibir  warga sekitar sekolah.  Pasalnya mereka sudah merasa risih atas kelakuannya yang sering menyuruh siswan pergi kewarung  hanya untuk membeli rokok untuknya. Warga setempat mengatainya, guru itu tidak memberi contoh yang baik untuk anak didiknya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari beberapa guru  di lingkungan sekolahnya, membenarkan hal itu, bahkan menurut mereka hampir tiap hari guru itu merokok diruang kantor tanpa ada rasa malu.  

“Terkadang kami yang malu, ketika dia sedang merokok kemudian ada  siswa yang berkempentingan masuk ruang kantor  dan anak-anak melihatnya.  Yang sangat mengherankan,  dia (Bu Guru) itu cuek saja merokok”, ungkap guru yang jati dirinya minta dirahasiakan.

“Sebenarnya kami ingin mengingatkan, tapi kami tak kuasa, termasuk kepala sekolah sekalipun”, tambahnya.
Terkait hal tersebut, salah seorang praktisi pendidikan disukabumi yang sempat dimintai tanggapannya mengatakan, Peraturan Walikota tentang Larangan Merokok sangat jelas. 

“Apalagi ini dilakukan di dalam lingkungan pendidikan dimana kegiatan belajar mengajar berlangsung”, katanya. Terlebih menurutnya, ini dilakukan oleh guru perempuan. “Ini jelas sudah keterlaluan, dan dinas pendidikan harus segera mengambil tindakan”. Pungkasnya (Muhidin).
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu