Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, March 5, 2013

Malik Sukabumi

Butuh 14 Kota/kab. Yang Siap Di Verifikasi Jadi Kota/Kab Sehat

sukabuminews, SUKABUMI - Tahun 2013 ini, tim verifikator kota sehat membutuhkan 14 kota/kabupaten yang siap dilakukan verifikasi untuk mengikuti penilaian di tingkat nasional. “Kami melakukan pembinaan sesuai dengan jumlah tatanan yang akan diambil setiap kota dan kabupaten sebagai persiapan verifikasi atau penilaian tingkat nasional yang akan dilakukan pada Juni-September 2013,” kata Riadi, Wakil Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Barat.

Menurut Riadi, indikator utama untuk mencapai kota/kabupaten sehat yaitu meningkatnya pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial dengan mengutamakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak yang sejalan dengan Millenium Development Goals (MDGs).

Dikatakan, kota/kabupaten sehat dilaksanakan melalui peraturan mendagri dan menkes. Kabupaten dan kota yang pernah mendapatkan penghargaan dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat antara lain Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan tentunya Kota Sukabumi.

Sementara Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zain yang menerima tim verifikator di Of Room Pemkot Sukabumi mengatakan, Kota Sukabumi sudah siap untuk menjadi perwakilan Jawa Barat dalam memperebutkan Kota/Kabupaten Sehat tingkat Nasional.

Saat ini, Kota Sukabumi sudah menjalankan program memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau melalui penyelenggaraan pelayanan prima di institusi pelayanan kesehatan dasar dan jaringannya serta mewujudkan gerakan siaga menjadi komitmen bersama yang didukung SDM kesehatan yang memiliki kompetensi unggul.

“Bagi kami kesehatan dan pendidikan merupakan bidang prioritas yang selalu mendapatkan porsi yang cukup besar karena kesehatan dan pendidikan merupakan kontributor dan modal utama dalam menjamin ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas Hanafie.

Dia menuturkan, Kota Sukabumi yakin bisa kembali meraih Kota/Kabupaten Sehat dengan berkomiten untuk berperan secara aktif dalam meningkatkan semua indikator kesehatan.***
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu