Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, February 23, 2013

sukabumiNewsnet

Baru Setahun Bekerja, Lima Karyawan Mencuri Barang Milik Perusahaan.

sukabuminews, SUBANG - Satuan Reskrim Polsek Cipeundeuy, Kabupaten Subang mengamankan lima karyawan PT Crepis Texjaya karena telah melakukan pencurian di tempatnya bekerja. Kelima pelaku rata-rata telah bekerja setahun lebih di perusahaan itu, Sabtu (23/2)

Selain lima pelaku, polisi juga mengamankan seorang penadahnya yang ternyata sempat bekerja di perusahaan itu. Penadah tersebut yaitu DL (29), warga Kp. Cirateun Barat Desa Tanggulun Timur Kec. Kalijati.

Data Reskrim Polsek Cipeundeuy menunjukkan, kelima pelaku yakni Nan (25), warga Dsn/Ds Legokhuni Kec. Wanayasa, Purwakarta, Sap (21), warga Dsn Mayasari Ds Rancabango Kec. Patobeusi, RA, warga Kp Jabong Desa Curugrendeng Kec. Jalancagak, Ro (21), warga Dsn Haurgeulis Kolot Ds Haurkolot Kec. Haurgeulis Indramayu, dan AR (28) Kp Tegalgaru Kec. Cipeundeuy.

Menurut salah seorang tersangka, aksi tersebut dilakukan sejak bulan Januari. Dan itu menurutnya ia  lakukan dengan mengelabui satpam dengan cara mengikat barang dengan kain di atas perutnya.
"Jadi, saat pemeriksaan tidak ketahuan. Soalnya yang diperiksa hanya di bagian kaki," Katanya.

AR, tersangka lainnya mengatakan, kain hasil curian teman-temannya ditampung. Sementara dirinya hanya mendapat keuntungan Rp 1.000 per potong. Sejumlah kain curian itu kemudian dijual ke DL, penadah yang ternyata juga mantan karyawan perusahaan itu.

Sementara itu Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto melalui Kapolsek Cipeundeuy, Komisaris Kusno Diyantara membenarkan telah mengamankan kelima pelaku. "Termasuk penadahnya," pungkas Kapolres Sunabf. (D. Darajat)*
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu