Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, January 20, 2013

sukabumiNewsnet

Usai Tinjau Tanggul Jebol di Latuharhary, Jokowi: Tugas Pemprov Selesai

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali melihat perkembangan perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) di Jl Latulahary, Jakarta Pusat. Proses perbaikan tanggul tersebut berangsur pulih,

"Besok ini sudah kita serahkan ke kementerian PU. Karena tanggap darurat sudah kita anggap selesai" ujar Jokowi usai melihat proses perbaikan Tanggul BKB, di Jalan Latulahary, Jakarta Pusat, Sabtut (19/1/2013)

Menurutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya menjalankan tugas tanggap darurat agar limpahan air tidak masuk ke dalam kota, nantinya proses permasalahan teknis seperti penguatan pondasi tanggul diambil alih oleh Kementerian Perkerjaan Umum.

"Nggak, nggak, kita hanya penganggulangan, itu nanti akan diambil alih oleh Kemen PU. Iya, untuk masalah teknis, untuk tanggulnya, di Kemen PU. Tugas kita hanya tanggap darurat agar air tidak masuk ke kota," imbuhnya.

Jokowi mengatakan dalam proses perbaikan tangggul jebol Banjir Kanal Barat (BKB), tugas pemprov sudah selesai.

"Besok tinggal ini masukkan ini (karung pasir-red) ke sana. Tinggal nanti dari kementerian dan KAI yang segera akan bekerja dan KAI tadi saya cek kira-kira dua hari juga rampung".

Lebih lanjut Jokowi mengatakan setelah permasalahan tanggul tersebut selesai, saat ini aktivitas transportasi kereta api bisa kembali normal.

"Ya, dari Kereta Api. Karna airnya sudah enggak di bawah," tandasnya.


(edo/ahy)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu