Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 8, 2013

sukabumiNewsnet

PBB tak Lolos, Yusril Masih Berharap.

sukabuminews, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra masih berkeyakinan partainya dapat menjadi peserta Pemilu 2014, jika masalah sepele yang menyandung PBB diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PBB tidak lolos karena terganjal dua masalah yang dianggapnya tidak fatal, yakni  terkait 30 persen kepengurusan perempuan serta keterlibatan pegawai negeri sipil (PNS) sebagai pengurus parpol.
Padahal menurut Yusril, ada undang-undang yang mengatur bahwa 30 persen jumlah keterwakilan perempuan dari total pengurus itu hanya berlaku di tingkat pusat.

“Kalau dua hal yang tadi saya sampaikan di pleno bisa dipertimbangkan, maka PBB bisa ikut jadi parpol peserta Pemilu 2014," kata Yusril di sela-sela rapat pleno terbuka penetapan parpol peserta Pemilu 2014 di Kantor KPU RI Jakarta, Selasa (8/1).

Dikatakannya, keterlibatan jumlah keterwakilan perempuan 30 persen itu tidak berlaku di (verifikasi) tingkat daerah, kabupaten. “Apalagi tingkat kabupaten”, tegasnya. Dia juga yakin bahwa KPU akan mempertimbangkan hal tersebt.

Sementara, terkait keterlibatan PNS sebagai pengurus parpol, menurut nya, bukan hal yang dapat mempengaruhi suatu paprol lolos atau tidak lolos menjadi partai peserta Pemilu 2014.

Memang, jelas Yusril, di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB adalah seorang PNS. Namun Yusril pun menyanggah bahwa sang PNS tersebut sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PNS.

"Kalau ada PNS jadi pengurus parpol, itu bukan berarti parpolnya yang harus tidak lolos verifikasi, tapi statusnya sebagai PNS harus diberhentikan oleh pemerintah," pungkasnya. (Red**)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...