Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 3, 2012

sukabumiNewsnet

Ratusan Polisi & TNI Jaga Pintu Tol Cikarang Barat


sukabuminews, BEKASI - Ratusan personel Brimob Polda Metro Jaya dibantu TNI menjaga pintu tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terkait aksi buruh besar-besaran hari ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (3/10/2012) sekira pukul 07.30 WIB, petugas bersenjata lengkap sudah bersiaga di lokasi. Pintu tol Cikarang Barat akan menjadi lokasi aksi unjuk rasa para buruh.

Sementara itu, jalan-jalan di kawasan industri MM 2100, Cikarang, juga sudah padat dengan ribuan buruh dari berbagai elemen. Menggunakan sepeda motor, mereka melakukan konvoi dan mendatangi pabrik-pabrik untuk men-sweeping pekerja.

Buruh pabrik yang masih bekerja diminta keluar dan ikut bergabung melakukan unjuk rasa.

Tidak hanya masuk ke pabrik-pabrik, para buruh juga menyetop bus-bus karyawan yang baru masuk dan keluar ke kawasan industri. Pekerja yang selesai bekerja atau baru akan masuk kerja diminta turun untuk bergabung dengan demonstran.

Aktivitas yang sama juga terjadi di kawasan industri EJIP, Jababeka I dan II, serta Hyundai.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa aktivis, aksi buruh kawasan industri Cikarang akan dipusatkan di sekitar pintu tol.
(Sindo TV / Tedi Suteja / ton)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu