Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 3, 2012

Malik Sukabumi

Buruh Jebol Pintu Masuk Pabrik


sukabuminews, TANGERANG - Ratusan buruh melakukan sweeping di salah satu pabrik perlengkapan rumah tangga di kawasan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten.

Pantauan Okezone di lokasi, Rabu (3/10/2012), buruh sempat menjebol pintu masuk pabrik untuk mengusir buruh yang masih bekerja.

Menggunakan sepeda motor, para buruh dengan leluasa memasuki lingkungan pabrik. Mereka emosi lantaran ajakan untuk mogok tidak diindahkan para buruh.

Mereka masuk ke pabrik untuk mencari satu per satu buruh yang masih tetap bekerja. Seluruh ruangan pabrik disweeping, buruh yang ketangkap basah masih bekerja langsung diusir keluar untuk diajak berunjuk rasa.

Aksi sweeping itu tidak mendapat pengawalan petugas kepolisian. Petugas kemanaan pabrik tidak dapat berbuat apa-apa.

Diperkirakan, ada 100 ribu buruh di Tangerang yang melakukan mogok. Mereka berkonsentrasi di tiga wilayah, yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.
(trk)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu