Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 3, 2012

Malik Sukabumi

Buruh Incar 27 Titik Kumpul untuk Aksi Mogok Kerja


sukabuminews, TANGERANG - Setidaknya 27 titik se-Tangerang Raya dipastikan akan menjadi sentral konsentrasi 100 ribu buruh yang akan melakukan aksi mogok kerja nasional pada Rabu (2/10/2012).

"Konsentrasi aksi mogok kali ini difokuskan diseluruh perusahaan di Tangerang, mulai dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang hingga Kota Tangerang Selatan. Ada 27 titik yang akan dijadikan titik kumpul dan konsentrasi," kata Sekjen KASBI seperti dikutip Okezone, Rabu (2/10/2012).

Dijelaskan Sunarno, ke 24 titik tersebut ditentukan berdasarkan teritorial wilayah. Untuk Kota Tangerang seperti di Jati Uwung, Karawaci, Batu Ceper, Surya Darma dan lainnya, sementara untuk wilayah Kabupaten Tangerang seperti di Cikupa, Tiga Raksa, Balaraja dan beberapa titik lainnya di Kota Tangsel seperti Ciputat.

Ke 27 titik yang dimaksudkan Sunarno masuk dalam kategori obyek vital, seperti Jalan Surya Darma yang menjadi jalan menuju pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Jalan dikawasan Batu Ceper yang menyambungkan antara wilayah Jakarta dengan Tangerang. Jalan Tiga Raksa yang merupakan jaur utama menuju pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya diberitakan ratusan ribu buruh, besok akan melakukan aksi mogok kerja nasional. Buruh menuntut agar pengusaha dan pemerintah dapat menghapuskan sistem kerja kontrak dan outsourcing serta penerapan upah yang masih murah.(Red)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu