Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 21, 2012

Malik Sukabumi

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Terus Lakukan Sosialisai Di Wilayah Pelosok Kabupaten.


sukabuminews, Kabupaten Sukabumi - Jasaraharja perwakilan sukabumi secara konsisten terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat di wilayah pelosok kabupaten Sukabumi. Salah satunya kegiatan road show selama satu hari penuh yang dimulai dari wilayah Ciracap,yaitu dengan melakukan talk show interaktif di Radio Royalita 95.7 FM, Rabu,(19/09) setelah sebelumnya menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Acara yang berlangsung selama satu jam ini dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan narasumber penanggung jawab pelayanan sekaligus humas PT. Jasarahrja (persero) perwakilan sukabumi, Toif Riyanto, dengan mengangkat topik seputar pelayanan ,jenis kecelakaan, tempat dan waktu terjadinya kecelakaan serta nilai jumlah santunan yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Toif menjelaskan, bahwa sosialisasi melalui media radio ini bertujuan supaya masyarakat yang berada di wilayah Ciracap dan sekitarnya mengetahui hak santunan bagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,baik korban luka-luka,cacat tetap maupun meninggal dunia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembahasan materi yang disampaikan sangat mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat pendengar. Hal itu dibuktikan dengan beberapa penelpon yang bertanya malalui line telpon,salahsatunya pendengar bernama mawar dari Cikangkung dan Jangkis dari Surade.

Dalam statement closingnya,toif menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat diwilayan selatan sukabumi atas minimnya informasi mengenai Jasaraharja,hal ini disebabkan dari luasnya wilayah cakupan tugas Jasaraharja perwakilan Sukabumi yang melingkupi wilayah Cianjur,Kota Sukabumi dan kabupaten Sukabumi.

“Sebelum saya akhiri talk show interaktif di pagi ini,kami atas nama PT.Jasaraharja (persero) perwakilan sukabumi menyampaikan mohon maaf,apabila kami baru kali ini bisa melakukan sosialisasi di wilayah selatan sukabumi. Namun demikian,kami akan berusaha lebih banyak lagi melakukan hal seperti ini kepada masyarakat yang jauh dari jangkauan kami”.

“Tidak lupa Kepada seluruh masyarakat,kami menghimbau supaya melaporkan dengan segera setiap kejadian kecelakaan lalu lintas kepada polsek terdekat,hal ini bertujuan guna mempermudah proses pengurusan asuransi dari jasaraharja” Pungkasnya.

SOSIALISASI DILANJUTKAN DI KANTOR DESA SURADE

Setelah melakukan talk show selama satu jam melalui radio Royalita yang berada diwilayah Ciracap, tim road show Jasaraharja perwakilan Sukabumi selanjutnya menuju wilayah Surade untuk melakukan sosialisasi secara langsung dengan masyarakat. Bertempat diaula kantor Desa Surade ,sekitar kurang lebih 100 undangan dari berbagai lapisan masyarakat hadir memenuhi ruangan utama kantor Desa Surade,Rabu siang, (19/09).

Acara berlangsung dimulai pukul 10.15 Wib,dengan pemateri penanggung jawab pelayanan dan sekaligus humas PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan Sukabumi, Toif Riyanto yang didampingi Sekretaris Desa Surade, H. Rimbayana S,IP. beserta jajaran aparatur lainnya.

Dalam pembukaannya,Rimbayana selaku pihak yang memperakarsai kegiatan ini menyampaikan terima kasih yang besar-besarnya atas waktu dan kehadiran tim road show dari kantor Jasaraharja perwakilan Sukabumi. “Saya atas nama kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepda bapak-bapak dari jasaraharja yang sudah meluangkan waktunya guna menyosialisasikan tentang pelayanan jasa raharja. Juga tidak lupa kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktunya menghadiri kegiatan ini,saya mengucapkan terima kasih banyak.”

Selanjunjutnya pemaparan materi sosialisasi disampikan Toif Riyanto,yang sebelumnya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Pemaparan materi diawali dengan bahasan mengenai apa itu jasa raharja dan bagaimana tugas dan fungsi jasa raharja.

Sementara itu,para undangan yang hadir,mulai dari ‘alim ulama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan masyarakat umum lainnyai sangat serius mendengarkan pemaparan materi yang disampikan. Masuk pada sesi tanya jawab,beberapa audience langsung mengacungkan tangan dan langsung menyampiakan berbagai pertayanaan. Salah satunya penanya bernama H.Umar dan H.Cacu yang merupakan tokoh masrakat diwilayah surade.

“Bagaiman prosedur yang harus dilakukan oleh pihak korban kecelakaan lalu lintas dalam mengajukan permohon santunan kepada jasa raharja?, yang kedua kenapa dalam kegiatan ini tidak ada pihak dari kepolisian yang hadir?”,itulah salah satu pertanyaan yang disampaiakn masyarakat dalam kegiatan ini.

Disinggung mengenai ketidakhadiran dari pihak kepolisian setempat langsung dijawab oleh pihak desa sebagai penyelenggara kegiatan ini dengan memperlihatkan surat undangan kegiatan dengan salah satu tembusannya disampaikan kepada pihak berwajib. Beberapa penanya lainnya menyampaiakan rasa terima kasih dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,seperti yang dikemukaan salah satu undangan bernama Husen.

”Nah kalau sudah ada informasi seperti ini sangat jelas,sehingga pihak korban kecelakaan lalu lintas bisa mengurus secara langsung pengajuan asuransi kecelakaan,tanpa melalui pihak ketiga yang kerap memanfaat kesempatan dalam penderitaan orang lain,seperti yang dialami oleh tetangga saya” akunya.

Sebelum kegitan sosialisasi ini berakhir,penanggung jawab pelayanan PT. Jasa Raharja,Toif Riyanto menghimbau kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu linta agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Hal ini bertujuan untuk tindakan olah TKP dan keluarnya laporan polisi sebagai syarat utama dalam mendapatkan santunan dari jasa raharja.

“Sebelum kita akhiri pertemuan ini,saya berpesan kepada semua masyarakat,laporkan segera setiap ada kasus kecelakaan kepada pihak kepolisian terdekat. Dan,juga bisa menghubung jasa raharja perwakilan sukabumi” Pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diakhiri dengan photo bersama seluruh tamu undangan yang hadir. (Isman Safa)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu