Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, September 25, 2012

Malik Sukabumi

FMPL Desa Sukamulya Galakan Program Rehab Rumah Tak Layak Huni


sukabuminews, Kab.SUKABUMI - Forum Masyarakat Peduli Lingkunagan (FMPL) Desa Sukamulya, Cikembar, kabupaten Sukabumi beberapa tahun terakhir ini sedang terus-menerus berusaha menggalakan program rehab rumah tak layak huni.

Disamping pembangunan-pembangunan lain menyangkut kemajuan desa dan masyarakatnya, menurut kepala Desa Sukamulya, sekaligus selaku pembina FMPL, Acep Sukendar mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya tidak ingin lagi melihat kondisi dan mendengar masyaraktnya yang mengeluh karena tidak meiliki biaya untuk membangun atau merehab kembali rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Sementara itu Ketua FMPL Desa Sukamulya, Katono mengatakan, dalam tiga bulan terakhir ini pihaknya sudah berhasil merehab 4 rumah, “termasuk ruah pak Sukarya yang akan direhab ini”, ujarnya kepada wartawan, ditemui di lokasi rumah yang akan direhab, yakni rumah pak Sukarya (65) Rt 02/03 desa setempat, beberapa waktu lalu.

Adapun untuk biaya rehab rumah tak layak huni itu, papar Katono, didapat dari FMPL itu sendiri. “Selain dari program bantuan BAZ Kabupaten Sukabumi sejumlah 2 juta/keluarga itu”, jelas Katono.

Dikatakan jika tidak segera diambil inisiati, uang bantuan dari BAZ yang dua juta itu tidak akan ada manfaatnya. “Makanya FMPL segera mengambil langkah agar keinginan warga yang dibantu itu terwujud”, tegasnya.

Dilain pihak Sukarya, salah seorang warga yang mendapat giliran program bantuan dari FMPL mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada FMPL karena sudah membantu dirinya dalam mewujudkan harapannya ingin memiliki rumah seperi warga-warga lain yang layak huni. (Sukendar**)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu