Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, July 8, 2012

sukabumiNewsnet

Anggota Geng Motor Divonis Tiga Tahun

Sukabumi (sukabuminewsOnline) – Hakim Pengadilan Negeri (PN)N Sukabumi memvonis masing-masing tiga tahun pada tiga anggota geng motor yang terlibat pembunuhan Rizki Maulana, siswa SMAN 1 Kota Sukabumi. Putusan ini terbilang ringan karena ketiga terdakwa itu masih dibawah umur yakni Nopiandi (16), M Syahrul Sidik (16) , dan M Ilham (16). Mendengar putusan ini, ketiga terdakwa melalui kuasa hukumnya M Suhadi akan bermusyawarah dengan pihak keluarga tiga terdakwa: ”Kami akan konsultasi dulu dengan keluarga tiga terdakwa, masih ada waktu seminggu untuk pikir-pikir,” jelas Suhadi.

Sementara, isak tangis dan haru dari keluarga masing-masing terdakwa mewarnai selama proses persidangan vonis tersebut. Begitupun ketiga terdakwa yang mengenakan peci hitam dan berbaju koko menangis mendengar putusan ini.

Jaksa penuntut umum (JPU) Zainal Dwiaryanto, sebelumnya menuntut ketiga terdakwa kurungan lima tahun penjara. Terdakwa terjerat pasal 170 jo 55 KUHP. Didalam aturan hukum kurungan penjara paling lama 12 tahun, sementara minimal enam tahun, namun karena ketiga terdakwa masih dibawah umur hukuman dikurangi setengah tuntutan.” Kami menimbang terdakwa yang masih dibawah umur, sehingga kami menuntut lim tahun penjara,” ungkap Zainal Dwiaryanto.

Setelah majelis hakim memberikan vonis tiga tahun, JPU Zainal Dwiaryanto dan penasehat hukum M Suhadi menyatakan pikir-pikir. Majelish hakim memberikan waktu selama satu pekan kedepan untuk keduanya menerima putusan itu atau akan melakukan banding.” Masih ada waktu seminggu untuk melakukan pengkajian materi,” katanya. (Red***)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu