Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, May 31, 2012

sukabumiNewsnet

Sekda Baru Harus Bisa Menjalin Komunikasi Yang Baik Disegala Arah


Kota Sukabumi (sukabumiOnlinenews) - Menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah tidaklah semudah yang dibayangkan, karena posisi Sekda selain merupakan jabatan tertinggi di birokrat juga jabatan semi politis sehingga harus bisa mejalin komunikasi yang baik di segala arah termasuk dengan masyarakat. Menurut Pengamat Pemerintahan dan Kebijakan Publik H. Munandi Saleh yang harus diperhatikan oleh siapapun yang menjabat sebagai Sekda Kota Sukabumi yang baru menggantikan H.M.Muraz yang akan segera pensiun dari jabatannya akhir bulan Mei ini.

Rencananya Walikota Sukabumi akan melantik Sekda Kota Sukabumi baru 1 Juni mendatang dari 3 nama yang diusulkan ke Gubernur Jawa Barat. Diantaranya, Kepala Bappeda Hanafie Zein, Kepala DPPKAD Kostaman dan Kepala BPMPKB H. A. Hamdan.

“Siapapun yang menjabat sebagai Sekda harus bisa menjalin komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, serta merubah pemikiran bahwa PNS harus selalu dilayani tetapi sebaliknya, malah PNS itu sendiri harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Munandi saat dihubungi via ponsel kemarin.

Ketiga nama calon Sekda yang diusulkan ke Gubernur Jawa Barat menurutnya, sudah memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku. Namun yang terpenting bagaimana upaya Sekda yang terpilih nanti bisa menjembatani antara kepentingan sufrastruktur dengan kepentingan infrastruktur.

“Kita lihat nanti siapa yang menduduki jabatan Sekda Kota Sukabumi yang baru dan  sejauhmana proses adaptasinya dalam menjalankan kinerjanya bersama dengan pegawainya,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada Sekda yang baru nanti agar bisa melanjutkan kinerja sekda yang lama dan menjalankan tugasnya dengan penuhtanggungjawab serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Intinya sekda yang baru mau belajar dari yang lama dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Sukabumi,” harapnya. (Herry) 
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu