Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, May 1, 2012

Malik Sukabumi

DPC PPP Kota Sukabumi Verifikasi Balon Walikota


sukabumiOnlinenews,
Kota Sukabumi: DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi akhirnya melakukan verifikasi terhadap bakal calon Walikota Sukabumi 2013 mendatang dengan sistem mengundang setiap bakal calon, Minggu (29/4) kemarin. Verifikasi balon Walikota yang dilakukan DPC PPP Kota Sukabumi sebenarnya sudah dibuka sejak Sabtu (28/4) dan akan dilaksanakan hingga bulan Mei mendatang.

Dari hasil pantauan hari kedua verifikasi kemarin, balon Walikota yang datang memenuhi undangan DPC PPP Kota Sukabumi diantaranya, Dangkih AS Nuklir dan Deddy R Wijaya. Dengan demikian sudah 4 balon yang melakukan verifikasi yaitu, Mantan Asda I Pemkot Sukabumi Kusna Kurhana, Kadishub Kota Sukabumi Andri Setiawan, Dangkih AS Nuklir dan Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Demokrat Deddy R Wijaya.

Salah seorang Balon Walikota Sukabumi yang memenuhi undangan verifikasi dari DPC PPP Kota Sukabumi Dangkih AS Nuklir mengaku, dirinya siap untuk berkomitmen membesarkan partai berlambang Ka’bah tersebut karena dirinya beserta keluarganya mempunyai latar belakang dari PPP.

“Andaikata tidak lolos verifikasi, saya tetap untuk berkomitmen untuk membangun dan mengabdi terhadap PPP,” katanya.

Saat ditanya visi dan misi andaikata dirinya terpilih menjadi Walikota Sukabumi 2013 mendatang, diungkapkannya, masyarakat butuh fakta serta realita dan bukan janji-janji dalam membangun Kota Sukabumi kedepannya. Bukan itu saja menjadi seorang pemimpin dalam hal ini kepala daerah harus mempunyai jiwa konseptor, visioner, tegas dan tanggungjawab dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat secara bersama-sama.

Hal senada juga diutarakan Balon Walikota Sukabumi lainnya yaitu Deddy R Wijaya yang mengaku dirinya siap berkomitmen dengan DPC PPP Kota Sukabumi. Bukan itu saja dengan diundangnya dirinya untuk melakukan verifikasi oleh DPC PPP Kota Sukabumi merupakan kehormatan tersendiri, karena sebagai salah satu bentuk penghargaabn terhadap loyalitas dirinya dalam menjalankan amanat masyarakat sebagai wakil rakyat di legislatif.
“Tujuan lain saya untuk membangun komunikasi antara partai politik lainnya di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Dirinya pun juga menegaskan, bahwa kehadiran memenuhi undangan verifikasi tersebut sudah mendapat izin dan restu daru Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Hj. Yanti Indri mengatakan, sistem verifikasi yang dilakukan pihaknya berbeda dengan parpol lainnya yaitu dengan cara mengundang pada balon Walikota dan ini terbuka bagi siapa saja elemen masyarakat yang ingin berpartisipasi.

“Nantinya hasil dari verifikasi ini akan dilakukan penjaringan yang dirembukkan bersama dengan partai koalisi yaitu PDIP dalam menentukan siapa balon Walikota yang akan diusung dalam Pilkada 2013 mendatang,” ungkapnya. (Herry)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu